FAQ
Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)
Semua pertanyaan terkait Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi harus dikirimkan melalui email ke fti@universitamandiri.ac.id. Tidak diperkenankan menghubungi personal seperti Ketua redaksi, Editor bagian, dan reviewer melalui SMS/WA/Telp secara langsung. Untuk pertanyaan terkait artikel yang sedang direview, komunikasi dengan editor dapat dilakukan melalui sistem web (OJS) Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Pertanyaan yang telah terdapat di daftar berikut ini tidak perlu ditanyakan lagi melalui email. Berikut adalah daftar pertanyaan yang sering diajukan di Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi:
-
Kapan batas waktu pengiriman artikel?
Artikel dapat dikirimkan kapan saja.
-
Apakah dapat dipastikan artikel saya akan terbit setelah saya mengirimkannya?
Status penerimaan dan penerbitan artikel sangat tergantung pada proses review. Jika artikel belum melalui proses review, belum dapat dipastikan kelulusannya.
-
Apakah artikel yang saya kirimkan saat ini dapat terbit di periode berikutnya?
Terbitnya artikel tergantung pada lamanya proses review dan antrian artikel yang telah diterima.
-
Berapa lama proses review hingga dinyatakan diterima di Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi?
Proses review melibatkan beberapa tahapan, dan waktu yang dibutuhkan bervariasi:
- Tahap review awal: 3–7 hari kerja
- Tahap editor bagian (section): maksimal 14 hari kerja
- Tahap reviewer (mitra bestari): minimal 14 hari kerja
- Tahap keputusan: minimal 7 hari kerja
- Tahap perbaikan oleh penulis: tergantung pada penulis, maksimal 14 hari kerja
- Tahap setelah perbaikan dari penulis: waktu tergantung pada perbaikan yang dilakukan oleh penulis.
-
Mengapa tidak mendapatkan balasan ketika mengirim email ke fti@universitamandiri.ac.id?
Pastikan subjek email jelas. Untuk pertanyaan terkait artikel, cantumkan ID artikel, judul, dan nama penulis.
-
Bagaimana cara membeli versi cetak dari Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi?
Kirim email dengan subjek "Pembelian Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi versi cetak," sertakan detail volume, nomor, dan jumlah pembelian. Juga berikan alamat pengiriman secara detil.
-
Mengapa setelah mendaftar sebagai penulis, tidak dapat submit artikel?
Setelah mendaftar, penulis awalnya diatur sebagai pembaca. Untuk mengaktifkan status penulis, kirim email ke fti@universitamandiri.ac.id dengan mencantumkan nama pengguna atau email yang didaftarkan untuk diatur sebagai penulis.




