RANCANG BANGUN SISTEM PEMANGGILAN DARURAT PASIEN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER

Authors

  • Eka - Permana STMIK Subang
  • Dini Wijayanti
https://doi.org/10.47561/a.v12i1.148
This Abstract has been read 221 times

Abstract


Rumah sakit adalah sebuah asosiasi perawatan kesehatan yang kompleks, padat profesi dan padat modal. Kompleksitas ini muncul karena rumah sakit terkait dengan berbagai layanan, pendidikan dan penelitian juga mencakup berbagai tindakan serta disiplin medis. Agar rumah sakit dapat menjalankan fungsi yang demikian kompleks, rumah sakit harus memiliki sumber daya manusia yang baik dalam bidang teknis medis maupun administrasi kesehatan. Terkait masalah yang mengaharapkan ada layanan kesehatan yang kurang efisien yang diperlukan sistem yang dapat digunakan dalam sistem perawatan darurat pasien,Diperlukan sistem yang dapat membantu rumah sakit terhadap pasien Diperlukan yang mendukung rumah sakit ini atau dengan desain yang keras atau sistem yang mendukung rumah sakit, yang dapat membantu rumah sakit untuk membantu pasien yang membutuhkan pertolongan dengan cepat, karena sistem ini akan sangan efisien, Alat yang menujang dalam pembatan aplikasi ini menggunakan mikrokontroler dan editor yang digunkan dalam pembuatannya adalah notepad ++. Dari hasil pembahasan tentang sistem dan implementasi terhadap pasien rumah sakit maka mengahasilkan manfaat yang cukup signifikan diterima oleh pasien dan juga perawat juga dokter. Harapan nya semoga aplikasi ini bisa di pakai dan di manfaatkan dengan sebaik mungkin, agar bisamembantu rumah sakit.



Keywords: Darurat Pasien, Mikrokontroler, Pelayanan Kesahatan

CITATIONS

PDF Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Supegina, F. dan Septiadi, I. (2015). Rancang Bangun Sistem Emergency Bluecode Rumah Sakit Menggunakan Mikrokontroller Arduino Uno. Retrieved Januari 15, 2018, https://media.neliti.com/media/publications/143025-ID-rancang-bangun-sistem-emergency- bluecode.pdf.

Kadir, A, 2003, Dasar Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP, Penerbit Yogyakarta

Barnet, Cox and O’Cull. 2003. Embedded C Programing and The Atmel AVR. Canada:Thomson Learning.

Romney, M.B., Steinbart, P. J. (2015). Accounting information systems 13th edition. UK: Pearson Educated Limited.

Uswatun, "Pengertian Modul ESP8266," Modul ESP8266, 2016.

Published

2019-04-01

How to Cite

[1]
E. .-. Permana and D. Wijayanti, “RANCANG BANGUN SISTEM PEMANGGILAN DARURAT PASIEN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER”, JTIK, vol. 12, no. 1, pp. 28-40, Apr. 2019.

Issue

Section

Articles