SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN SUBANG BERBASIS PHP

Authors

  • Ade Supriatna STMIK Subang
  • M Azizul Hakim STMIK Subang
https://doi.org/10.47561/a.v12i2.158
This Abstract has been read 303 times

Abstract


Sistem Informasi adalah data yang telah diproses dan memiliki banyak kegunaan. Dalam hal ini adalah data yang diberikan terdiri dari sistem informasi perpustakaan yang digunakan untuk memfasilitasi peminjaman buku yang merupakan sumber dari ilmu pengetahuan. Di Perpustakaan Badan Pusat Statistik Kabupaten Subang, para peminjam dapat menerima informasi tentang koleksi yang tersedia diperpustakaan dengan mudah. Selain itu dalam proses peminjamannya yang semula dilakukan secara manual, sekarang dapat dilakukan secara komputerisasi. Dengan begitu proses peminjaman dapat dilakukan dengan cepat dan mudah terstruktur. Begitu juga dengan sistem selesainya dilakukan dengan mudah, cepat dan efisien.Pembuatan laporan semula masih bersifat manual yaitu dengan cara melakukan rekapitulasi dari transaksi yang terjadi, setelah adanya sistem informasi yang kami buat proses pembuatannya dapat dilakukan dengan mudah. Dengan adanya sistem informasi ini dapat memudahkan proses pembayaran dan peminjaman buku serta dapat menghasilkan laporan yang lebih cepat dan akurat. 



Keywords: Berbasis Web, MySQL, PHP, Sistem Informasi Perpustakaan Umum

CITATIONS

PDF Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Darmono. 2001. Perpustakaan Sekolah. Jakarta. PT Grasindo.

Sutarno NS. 2008. Perpustakaan Dan Masyarakat. Jakarta:Yayasan Obor Indonesia

Sismanto. 1992. Penggunaan Komputer untuk Pelayanan Informasi Perpustakaan. Jakarta : Kesaint Blanc

Syafii, M. 2007. Membangun Apikasi Berbasis PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi.

Zuliarso, Eri dan Herny Februariyanti. 2013. Sistem Informasi Perpustakaan Buku Elektronik Berbasis Web. Universitas Stikubank. No ISSN : 0854-9524.

Published

2019-10-01

How to Cite

[1]
A. Supriatna and M. A. Hakim, “SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN SUBANG BERBASIS PHP”, JTIK, vol. 12, no. 2, pp. 107-118, Oct. 2019.

Issue

Section

Articles