SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR DI DEALER PD. LIMA MOTOR CABANG CISALAK MENGGUNAKAN PHP DATABASE MySQL

Authors

  • Hari Satia Nugraha
  • Fitri Anggraeni
This Abstract has been read 207 times

Abstract


PD LIMA MOTOR CABANG Cisalak adalah dealer resmi yang menjual berbagai jenis kendaran bermotor dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan dengan produk yang sangat berkualitas. Namun dengan persaingan dagang yang sangat kompletif dan ketat persaingan yang semakin tajam, sistem penjualan kredit relatif menurun, kualitas produk yang buruk menurut selera konsumen, dan jasa. Menuntut PD LIMA MOTOR CABANG Cisalak tampil beda. Variabel untuk penelitian persaingan, sistem penjualan, produk dan layanan. Dalam menganalisis data, penulis mengusulkan metode deskriptif bahwa setelah data lebih lanjut dari responden data ditabulasikan dalam tabel, dihitung, dianalisis dan kemudian menyimpulkan. Teknik data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan wawancara. Teori Konsep yang digunakan dalam analisis data ini sehubungan dengan penjualan, maka dengan kebijakan tersebut, harga, produk, promosi dan layanan dapat diharapkan bahwa ada pencapaian target penjualan di PD.LIMA MOTOR CABANG Cisalak. Sumber pendapatan penjualan sepeda motor dapat diatasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan sebelumnya dan untuk menentukan efektivitas dalam menjual sepeda motor dan kebijaksanaan apa yang diterapkan oleh perusahaan. hipotesis penelitian diduga tidak mencapai target penjualan sepeda motor. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kebijaksanaan mereka sangat dipengaruhi penjualan konsumen untuk membeli. Kebijakan harga, dan berbagai kebijakan penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan dalam penjualan kredit, akan sangat membantu untuk meningkatkan volume penjualan. 



Keywords: Penjualan, Target Penjualan, Kualitas Produk Dan Persaingan

CITATIONS

PDF Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Baridwan, Zaki 2010. Intermediate Accounting. Edisi Ketujuh. Yogyakarta: Badan Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada.

Sutanta, Edhy 2009.Sistem Informasi Manajemen.Yogyakarta:Graha Ilmu.

Mulyadi. 2010. Sistem Akuntansi. Edisi ke-3. Jakarta:Salemba Empat

Mulyadi,. 2001. Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi.

Romney,Marshall B.,Steinbart,Paul John.2006. Sistem Infomasi dan komponen. Bandung: Media Kita.

Render,Barry. 2005. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Rudianto.2012.Pengantar Akuntansi Adaptasi IFRS.Jakarta:Erlangga Sutanta,

Widjayanto, Nugroho. 2001. Sistem Informasi Akuntansi Manajemen. Yogyakarta: Andi.

Published

2016-10-01

How to Cite

[1]
H. S. Nugraha and F. Anggraeni, “SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR DI DEALER PD. LIMA MOTOR CABANG CISALAK MENGGUNAKAN PHP DATABASE MySQL”, JTIK, vol. 9, no. 2, pp. 51-63, Oct. 2016.

Issue

Section

Articles