APLIKASI SISTEM REKOMENDASI PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SECARA KREDIT DENGAN MENERAPKAN METODE LOGIKA FUZZY DATABASE MODEL TAHANI

Authors

  • Usep Tatang Suryadi STMIK Subang
  • Eli Kurlina
This Abstract has been read 156 times

Abstract


Sepeda Motor sekarang ini tidak lagi menjadi barang yang mewah semua orang bisa memiliki sepeda motor apalagi sudah banyak dealer-dealer yang menjual sepeda motor secara kredit akan tetapi konsumen(user) harus pandai dalam memilih sepeda motor mana yang akan dibelinya secara kreditagar tidak kecewa nantinya. Konsumen(user) harus melakukan survei dan tinjauan ke berbagai dealer dan hal ini sangat meyita waktu. Dengan melihat permasalahan tersebut alangkah baiknya jika ada sebuah sistem aplikasi yang bisa merekomendasikan data motor sesuai keinginan konsumen(user). Aplikasi sistem rekomendasi pembelian sepeda motor secara kredit dengan menerapkan metode fuzzy tahani ini akan memberikan informasi data motor sesuai dengan kriteria yang diinginkan konsumen(user) fuzzy tahani akan menghitung firestrenght dan melakukan seleksi query menggunakan logika Zadeh sehingga menghasilkan sebuah sistem aplikasi rekomendasi. 



Keywords: Fuzzy Tahani

CITATIONS

PDF Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Adelheid,A. Dan Khairil. 2012.Buku Pintar Menguasai PHP MySQL. Mediakita. Jakarta

Kusumadewi, S., dan Purnomo, H. 2004. Aplikasi Logika Fuzzy untuk Pendukung Keputusan. Graha Ilmu, Yogyakarta.

Kusumadewi, Sri. 2010. Aplikasi Logika Fuzzy untuk Pendukung Keputusan, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Pradibtha, S.dkk. 2014. Residental Site Selection By Combining Gis And Fuzzy Database Query On Android Device. Journal of Theoretical and Applied Information Technology. Vol.61 No.3

Prasetyo, dan Didik Dwi. 2003. Kolaborasi PHP dan MySQL. Gramedia. Jakarta.

Purnomo,S.E.D. 2013. Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pemilihan Obyek

Wisata Di Surakarta Menggunakan Fuzzy Tahani. Tugas Akhir Fakultas Teknologi Informasi Universitas STIKUBANK(UNISBANK). Semarang.

Rivai, Veithal dan Andriana Vethal. 2006. Credit Management Handboook. Edisi Pertama. Jakarta.

Wira, S.N.2000. Belajar Sendiri Menggunakan Sql*Plus. Pt.Elex Media Komputindo.Jakarta.

Published

2016-04-01

How to Cite

[1]
U. T. Suryadi and E. Kurlina, “APLIKASI SISTEM REKOMENDASI PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SECARA KREDIT DENGAN MENERAPKAN METODE LOGIKA FUZZY DATABASE MODEL TAHANI”, JTIK, vol. 9, no. 1, pp. 29-43, Apr. 2016.

Issue

Section

Articles