MEDIA PEMBELAJARAN KITAB TIJAN DIGITAL BERBASIS MULTIMEDIA

Authors

  • Ade Supriatna STMIK Subang
https://doi.org/10.47561/a.v12i1.174
This Abstract has been read 180 times

Abstract


Media Pembelajaran Kitab Tijan Digital merupakan aplikasi berbasis komputer yang membahas tentang ilmu tauhid. Ilmu tauhid adalah ilmu yang mengajarkan keesaan Allah taála. Media Pembelajaran ini dibuat dan dikemas multimedia yang menarik agar para santri lebih tertarik untuk belajar buku tijan. Aplikasi Media Pembelajaran buku digital menggunakan bahasa arab-sunda. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat dipahami oleh para santri pada saat pembelajaran. Media Pembelajaran ini merupakan media pembelajaran konvensional yang menjadi pembelajaran berbasis multimedia.Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam pengembangan dan pembuatan perangkat lunak ini adalah dengan menggunakan pemodelan berorientasi objek dengan Unifield Modeling Language (UML) dan alat-alat yang digunakan di guna menggunakan diagram kasus, kasus penggunaan, diagram aktivitas, diagram kelas, diagram urutan dan diagram penempatan. Perangkat yang digunakan untuk membuat aplikasi ini menggunakan bahasa pemograman Delphi 7.

Keywords: Bahasa Pemodelan Unifield, Borland delphi 7, Pad Arab, Tijan Arab Sunda

CITATIONS

PDF Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Al kaaf Abdul Zakiy dan Maman Abdul Djaeliel Mutiara ilmu tauhid (bandung Cv pupustaka setia 1999)

Abdul syekh Muhammad, RisalahI lmu Tauhid, (jakarta: PT. Bulan Bintang. 1992) M.Hanafi. 2003. PengantarTeologi Islam. Jakarta : PT. pustaka Al Husnah Baru Zakaria. A. 2008. Pokok – pokok Ilmu Tauhid. Garut IBN AZKA Press.

Roger S. Pressman.2009. Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi.Penerbit Andi Yogyakarta.

Sudarman, Day Ariyus. 2007.Interaksi Manusia dan Komputer. Andi Yogyakarta Andi. Pemograman Borland Delphi 7 jilid 1. 2003. Madcoms, Ypgyakarta

Al-Quran, (Q.S Al-Fatihan :1), (Q.S. Al-Baqarah :163), (Q.S. Asr-Syuura : 11)

Published

2019-04-01

How to Cite

[1]
A. Supriatna, “MEDIA PEMBELAJARAN KITAB TIJAN DIGITAL BERBASIS MULTIMEDIA”, JTIK, vol. 12, no. 1, pp. 54-63, Apr. 2019.

Issue

Section

Articles